NETWORK : Mengatur Penulisan di Ms. Word untuk Postingan Blog


Microsoft Office Word adalah program ciptaan Microsoft yang sangat banyak manfaatnya, program ini digunakan di semua lapisan instansi perkantoran, lembaga pendidikan, hingga administrasi pertokoan.
Selain itu, Ms. Word juga sangat bermanfaat bagi pengguna blogger. Dengan program ini kita bisa mengumpulkan banyak postingan blog secara offline, namun banyak yang masih mengalami kesulitan dalam pengaturan tata tulis agar tidak berubah pada saat copy-paste di lembar kerja postingan blog. Oleh sebab itu, kami akan mencoba berbagi pengalaman tentang pengaturan tata tulis di Ms. Word agar tetap rapi pada saat dipindahkan ke lembar kerja blog.
Berikut cara yang bisa dilakukan:

1. Buka program Ms.Word terlebih dahulu
2. Atur Font tulisan menjadi Times New Roman (Font yang paling familiar)

3. Atur ukuran Font = 12

4. Setelah itu, pada saat menulis perhatikan EYD setiap kata dan kalimat
5. Untuk judul postingan, huruf setiap kata merupakan huruf capital, kecuali kata hubung.     Contoh “Al-Quran dan Urgensinya
6. Untuk paragraph tulisan, biasakan mengunakan aturan rata kiri-kanan (Justify) agar           postingan terlihat rapi
7. Apabila terdapat poin-poin pada tulisan seperti penomoran, ataupun isi sub-sub judul      maka alangkah baiknya diberi nomor poin pada saat berada dilembar kerja postingan        blog
8. Save tulisan dan siap dipindahkan untuk diposting pada blog.

Itulah beberapa uraian tentang penulisan di Ms.Word untuk digunakan pada postingan blog. Semoga dapat memberi manfaat.
Share on Google Plus

Never complained of shortcomings, because shortage remind you to continue to look for the power that is within you. -Tinta Quote- Jadilah pengutip yang Bijak dan Bertanggungjawab dengan mencantumkan dimana Anda mengutip.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment